Kembali teringat…

Dua kata diatas lah yang kemudian hari ini terselip dalam pikiran ku, ketika hari ini tgl 26 Desember 2011 saya kebetulan survey lokasi bersama-sama dengan teman2 pascasarjana untuk suatu kegiatan di Dusun wisata Kelor Turi Sleman. Dusun wisata ini menyisakan suatu kenangan yang sangat luar biasa bagi saya, berkumpul dengan teman-teman aktivis dakwah kampus, yaitu dengan para pejuang akademik di UGM. Ketika itu tahun 2009 akhir dimana masa-masa amanah saya di LsiS hampir selesai bebarengan dengan amanah baru yang lebih besar kemudian menyusul. Dan dusun kelor ini lah disana terdapat suatu pengalaman yang bisa jadi tidak akan terlupakan juga. Berkumpul dengan teman2 lama seperjuangan di kampus yang mahsyur ini, kampus UGM.ketika itu ada semacam forum keluarga yang diseting memakai out bound asyik,dipandu oleh para senior-senior yang hebat-hebat.hmm.jadi pengin lagi ^^ 🙂

Kembali teringat, ketika itu sang kakak-kakak senior kampus ini yang kemudian membimbing diri ini sampai akhirnya menjadi seperti ini. Menanamkan pada diri ini akan pentingnya sebuah perjuangan membangun suatu visi dakwah yang agung di kampus ini. Merekalah yang kemudian menjadi salah satu inspirasi-inspirasi kami dalam perjuangan di kampus ini, merekalah yang senantiasa memberikan semangat dikala kami mengalami kendala dalam menjalankan amanah di ranah kami masing-masing.

Teringat perkataan seorang kakak-kakak senior kampus ini kepada diri ini:

Jar, senantiasalah berdoa kepada Allah SWT manakala kamu dalam keadaan lelah,karena lelah ini insya Allah dikarenakan kita berjuang di jalan-Nya,maka insya Allah, Allah akan memberikan kemudahan dalam setiap langkah kita.

Itulah salah satu nasehat yang masih sampai dengan saat selalu saya ingat.

Semoga Allah memberikan kemudahan,kekuatan dan ke istiqomahan kepada kakak-kakak senior kami dalam menjalani kehidupan mereka. Semoga Allah kelak akan mempetemukan kami disebaik-baik waktu dan sebaik-baik tempat, insya Allah di surga-Nya kelak.

Allah, sebaik-baik pembuat skenario kehidupan ini

Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha mengetahui bahwa hati-hati ini telah berkumpuluntuk mencurahkan mahabbah hanya kepada-Mu, bertemu untuk taat kepada-Mu, bersatu dalam rangka menyeru dakwah di jalan-Mu, dan berjanji setia untuk membela syariatMu,

 

Maka ya Allah,kuatkanlah ikatan pertaliannya

Abadikanlah kasih sayangnya

Tunjukkanlah jalannya

Dan penuhilah dengan cahaya-Mu yang tiada akan pernah redup

Lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman dan keindahan tawakal kepada-Mu

Hidupkanlah dengan ma’rifah-Mu

Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan sbaik-baik penolong.

Amin

Dedicated for “kakak-kakaK senior yang keren2”

Dedicated for Dkc

Tinggalkan komentar